Lencana Facebook

Senin, 29 Desember 2008

BIO-X Solusi baru penghancur limbah

Selama ini kita pasti sering melihat kendaraan truk tinja yang keluar masuk wilayah perumahan kita. Diawali dengan suara mesinnya yang cukup keras lalu polusi udara yang cukup membuat kita menahan nafas. Dan biasanya sekitar 1-3 bulan sekali rumah kita pun akan kedatangan tamu yang kita "undang" ini untuk menyedot tinja dari septic tank rumah kita.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk sekali sedot septic tank....? Rp 100.000....? Rp 150.000...?
Hmmmm....lumayan juga yach kalo di itung-itung pengeluaran khusus untuk tamu yang satu ini.

Nah, mungkin ada yang mulai merasa jenuh atau bosen sama truk ini yang setiap kali beraktifitas di sekitar kita selalu juga diiringi polusi suaranya yang berisik dan yang pasti "semerbak" bau isi septic tank itu yang memenuhi ruang sekitar kita.

Kami mencoba menawarkan solusi lain dalam proses penghacuran limbah septic tank tersebut. Tak perlu repot telpon truk tinja (berarti biaya telpon jadi lebih irit..... :) ), tidak perlu malu sama tetangga akibat polusi suara dan bau yang akan menyebar kemana-mana dan biaya yang di keluarkan pun tidak lah sebesar biaya menyewa truk tinja.

Jadi apa sih BIO-X itu....?

BIO-X adalah mikro organisme spesial yang menghasilkan enzim. Enzim yang dihasilkan adalah molekul yang lebih besar dan komplex menjadi komponen yang lebih kecil.
Pada penguraian karbohidrat komplex (tepung) diuraikan menjadi asam amino, lemak dan gliserin. Produk yang lebih kecil ini akan lebih mudah di konsumsi oleh mikrobia secara langsung.

Nah BIO-X ini dapat diaplikasikan pada septic tank rumah tangga yang akan berfungsi untuk menghancurkan kotoran manusia yang terdapat dalam septic tank, selain itu juga berfungsi pada sewage & waste water treatment (IPAL), rumah potong hewan (RPH), peternakan ayam, industri makanan, restoran & food court serta industri lain yang menghasilkan limbah organik.

Kandungan BIO-X sendiri adalah :
MIKROBIOLOGI :

- Koloni mikroba proteolitik
- Koloni mikroba selulitik
- Mikroba amilotik
- Koloni mikroba Liknolitik
- Mikroba pengurai Fosfat
- Mikroba pengurai Sulfur

JENIS MIKROBIA :
- Aspergilus Niger
- Lacto Bacillus, Sp
- Strepto Cocus, Sp
- Bacillus, Sp
- Sacaromyess, Sp

Penggunaannya sangat mudah karena BIO-X berupa cairan sehingga cukup menuangkan 1 botol BIO-X ukuran 500 ml (untuk rumah tangga kecil) atau BIO-X ukuran 1 liter untuk rumah tangga yang memiliki anggota keluarga cukup banyak.

Untuk informasi lebih lanjut penggunaan dan penerapannya pada rumah tangga dapat menghubungi kami.

Selain untuk aplikasi rumah tangga, BIO-X juga dapat digunakan untuk industri seperti di bandara, rumah sakit, apartemen dan gedung-gedung lain yang pasti menggunakan sarana pengolahan limbah.


O ya, buat teman-teman yang ingin menjadi reseller produk BIO-X dapat menghubungi kami juga



GO GREEN INDONESIA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar